Header Ads

Cara Membuat Blog Gratis di Blogger

anak - anakku, siswaku kelas x rpl yang saya cintai dan saya sayangi, pada pembelajaran kali ini kita akan belajar Cara Membuat Blog Gratis di Blogger.

kenapa blogger ??

karena blogger mudah dan yang terpenting gratis.

pak, kenapa buat blog di blogger tapi buntutnya blogspot ??

nah, ibarat rumah..., blogger itu rumahnya (tempat). tempat dalam bahasa internet dinamakan dengan hosting. jadi kita numpang tempat di salah satu rumahnya google yaitu situs blogger.

sedangkan blogspot itu namanya domain... apalagi itu domain pak? domain itu nama situs yang kita buat.  ibarat orang, domain itu nama kita. nah, kenapa ada embel - embel blogspot karena kita numpang bin gratis. jadi ya, terima saja yah... hehe

nah, sebelum kalian membuat situs blog di blogger, ada syarat yang harus kalian buat yaitu EMAIL GMAIL. jadi, sebelum membuat blog kalian harus punya email terlebih dahulu. silahkan buat!

baik, sudah buat email semua yah???

jika sudah buat email, lanjut ke langkah - langkah pembuatan blog di blogger.

1. buka blogger.com

2. masuk dengan akun gmail kalian, klik sign in

3. klik lanjutkan ke profil blogger

4. buat blog baru


5. buat judul blog dan alamat blog, misalnya judul: cerita cintaku, alamat blog: cerita-cintaku.blogspot.com



6. buat postingan baru.

judul : gerbang logika dasar

isi : lihat buku sistem komputer halaman 30, lalu diketik


silahkan dibuat, semoga berhasil ya anak - anak. nanti jika sudah ahli nulis artikel, isi tuh blog kalian sebanyak - banyaknya biar ilmu kalian bermanfaat buat orang lain.

dan saya ingatkan sekali lagi, email gmail dan password yang sudah dibuat jangan sampai lupa. supaya bisa digunakan sampai kapanpun dan untuk keperluan melamar kerja, urusan bisnis dan keperluan penting lainnya untuk menunjang masa depan.

dengan blog, silahkan tuangkan semua ilmu, pengalaman, wawasan dan keahlian kalian disini. sehingga kita tidak hanya membaca dari blog orang lain saja tetapi juga kita dapat memberi sumbangsih kepada masyarakat dan bangsa ini.

demikianlah langkah - langkah Cara Membuat Blog Gratis di Blogger yang semoga bermanfaat untuk kalian. terimakasih.
Powered by Blogger.